Tips Pindah Kosan Murah dan Praktis

Assalamu'alaikum gaes gaes semua
Kali ini aku bakal share pengalaman aku pindah kosan menggunakan jasa angkutan yang murah, khususnya bagi yang tinggal di daerah jabodetabek. Btw, ini murni hasil pengalaman aku, jadi gak ada niatan buat ngiklanin produk orang ato gimana ya.

Langsung aja, jadi sekitar sebulan yang lalu aku memutuskan untuk pindah kosan dari Gading Serpong ke Ciputat Timur yang jaraknya sekitar 31 km. Untuk jarak segitu kalo aku pindah kosan pake angkot pasti ongkosnya berkisar 200-300rb, mungkin lebih, tergantung abang yang narik sih hehehe. Itu kalo pake angkot terus mau pake grab atau taksi juga mikir-mikir dulu, takutnya bakal dijutekin ama abangnya gara-gara bawa barang pindahan segabang. Males banget deh dijutekin. Btw, aku juga sempet cek kalo pakai go-box, harganya lumayan hampir sama kaya nyewa angkot. Males kan jadinya pada mahal semua.

Akhirnyaa, aku iseng nyari-nyari di gugel dan ketemu satu aplikasi yang menawarkan pelayanan jasa pindahan yang hemat di kantong untuk anak-anak kosan ngirit duit. Nama aplikasinya adalah deliveree



Kalian bisa pesan layanan deliveree ini untuk bawain barang-barang pindah kosan atau pindah rumah. Nah di deliveree ini ada beberapa pilihan tipe angkutan yang sekiranya cocok untuk angkat barang-barang kalian, yaitu tipe ekonomi (mobil biasa), van, pick up, box kecil, engkel box, CDD, dan CDD long. Tentu saja semakin gede mobil yang mau kalian pake, amaka semakin besar juga ongkosnya. Waktu itu aku pilih tipe ekonomi (mobil biasa) dengan perkiraan kan barang-barang yang aku juga gak banyak-banyak amat. 

Ini dia barang-barang yang bakal diangkut sama deliveree

Akhirnya setelah bulat keputusan, aku langsung download app deliveree di play store, trus log in, masukin alamat tujuan dan langsung pesan mobil tipe ekonomis dengan metode pembayaran cash senilai Rp. 165.000 (waktu bulan agustus 2018), cukup terjangkau kan hehehe. Setelah pesan itu, sekitar sejaman kemudian barang yang bawa mobilnya baru dateng buat jemput barang-barang, agak lama sih ya (lama banget padahal). Mungkin karena drivernya masih sedikit dan jaraknya jauh-jauh walopun masih di lingkungan jabodetabek jadinya emang lama. Sebagai gambaran, abangnya waktu itu bawa mobil suzuki karimun.

Baca juga: Air mineral terenak di Indonesia
mobil yang dibawa si abang

Akhirnya setelah abangnya datang, aku langsung kasih uangnya cash, dan kira-kira sejam lebih 15 menit kemudian barangnya nyampe dengan selamat di kosan baru, Alhamdulillah yeayyy.

Overall, applikasi ini lumayan membantu banget ya, harganya bersaing, dan simple banget tinggal klik sana sini, udah deh nunggu barangnya nyampe. Sekian reviewnya yang amatiran ini, semoga bermanfaat yaa buat kalian semua, Thank youu




Comments

Popular posts from this blog

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia

Resep Gangan Asam Patikala Tangkar Sapi