Review: Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi di Lombok! (Part 1)

Assalamu'alaikum semuaa

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya yang tak terlupakan saat berkunjung ke pantai-pantai yang indahnya luarrr biasa di Lombok. Oh iya jadi waktu itu saya mengunjungi sekitar 8 pantai atau lebih waktu liburan ke Lombok, namun hanya beberapa yang akan saya review disini, dikarenakan waktu itu tidak sempat terdokumentasi, seperti saat saya ke pantai pink dan pantai "lupa namanya". Perlu diketahui ya guys, semoa foto disini adalah dokumentasi pribadi saya dan teman2, dan tidak ada satupun foto yang diedit (kecuali ngedit muka sendiri hehe).

Langsung saja yuk berikut reviewnya :D

Pantai Kaliantan


Hasil foto pakai panaroma

Kalian boleh percaya atau tidak, tapi bagi saya pantai ini bener-bener ONE OF THE BEST BEACH di Lombok (Capslock jebol saking takjubnya). Subhanallah, ini pantai tuh sepi, anginnya sepoi-sepoi, pasirnya putih, halus dan yang paling saya kagum adalah lautnya biru emerald gitu. beda banget sama pantai di tempat saya yang airnya cokelat butek-butek. Kalian kalo ke Lombok wajib banget dateng ke pantai ini ya! 

Ada tebing di sisi pantai dan ada semacam lubang goa 

Pantai ini letaknya di Lombok Timur, tepatnya di desa Pemongkong. Karena dia pantai terpencil, jadinya gak banyak orang, waktu itu tahun 2016, pas saya kesana, yg ada di pantai tuh cuma saya sama teman2 doang, bener-bener sepi dan cocok banget buat kita-kita bersantai tanpa diganggu orang-orang. Di pantai ini juga ada spot-spot foto yang bagus banget, dijamin kalian nyesel banget kalo gak dateng ke pantai Kaliantan.

Pantai Malimbu


Suasana pantai dari pinggir jalan


Pantai Malimbu ini memiliki suasana dan aura yang berbeda dari pantai Kaliantan. Paling sedap kalau kita datang sore-sore menjelang matahari tenggelam, beuh rasanya ya Allah, adeeem banget. Lokasi pantai ini ada di Lombok Utara, desa Malaka.


Oh iya, jadi kalo kita ke pantai Malimbu, itu di pinggir jalan-jalannya kita bisa ngasih makan monyet-monyet liar. Walaupun susananya gak setenang pantai Kaliantan, tapi tetep aja pantai malimbu ini recommended banget buat tempat kita melepas penat di perjalanan, sambil menikmati indahnya alam.

Pantai Cemara


Nah guys, pantai yang satu ini saingannya pantai Kaliantan, indahnya gak kalah, kalo mau liat pantai yang biru terang menyilaukan ya kalian harus dateng ke pantai Cemara dan Kaliantan. Sebelas duabelas ama Kaliantan, pantai Cemara ini juga pantai terpencil yang pastinya gak banyak orang yang kesana, jadi kita bisa main sepuasnya tanpa ada hiruk pikuk manusia yang mengganggu ketenangan alam.

Hasil foto panorama


Salah satu ciri khas di pantai Cemara ini adalah rumput-rumput kecil / ilalang berduri (kalo gak salah ada durinya). Jadi ilalang-ilalang kecil ini yang akan menghantarkan kita ke bibir pantai guys. Kalo kalian liat di gambar sih itu gak terekam 100% keindahannya, makanya kalian harus coba dateng kesini langsung. Untuk bisa dateng ke pantai Cemara ini sih, agak susah ya kalo kalian gak punya guide/temen asli lombok yang bisa nganterin, soalnya tempatnya bener-bener terpencil dan gak banyak orang yang kesana.

Okay, kira-kira segitu dulu ya gaes, capek ngetik reviewnya T.T, nanti saya sambung lagi ke part dua!
Ditunggu yaaa




Comments

Popular posts from this blog

Tips Pindah Kosan Murah dan Praktis

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia

Resep Gangan Asam Patikala Tangkar Sapi