Obat Maag Alami, Insya Allah sembuh

Assalamu'alaikum semuanya,
Bagi yang pernah sakit maag atau yang sekarang lagi sakit maag, pasti rasanya menderita banget kan ya.. it's alright, I know how it feel :')

Jadi bulan April kemarin, maag yang aku derita (sejak SD) kambuh lagi dan ini tuh sakitnya bertahan sampe sekitar 2 mingguan, Alhamdulillah masih bisa berdiri dan jalan tapi susah banget dan bawaannya pengen rebahan mulu di tempat tidur. Awalnya tuh gejalanya mencret, mual, muntah-muntah, hingga akhirnya sakit perut kayak ditusuk-tusuk gitulah pokoknya typical maag biasa.

Biasanya kalo maag aku kambuh, itu paling cuma 2-3 hari doang sembuh, yang kali ini beda. Pas aku tau maagnya lagi kambuh, aku langsung minum mylanta yang tablet, sekitar 3 hari minum itu, sakitnya masih luar biasa. Jadi aku ganti dengan minum mylanta cair. Ternyata masih sama tidak ada perubahan juga. Hingga masuk ke minggu kedua, aku udah mulai takut nih, jangan-jangan ini lambungku udah parah lagi sakitnya. Udah rencana mau ke dokter, tapi malesnya itu lo bukan main. Akhirnya aku coba cara tradisional bener-bener bantu menghilangkan sakit maag secara perlahan.

Jadi setelah minum obat maag komersil ga mempan alias mental, aku coba bikin jamu kunyit sendiri.
Caranya gampang banget, Insya Allah mudah dipraktekkan.
1. Rebus air kira-kira 1-2 gelas
2. Kupas kunyit sebanyak gambar dibawah ini, kemudian cuci, lalu iris kecil-kecil.


3. Setelah itu masukkan kunyit yang sudah diiris tadi ke dalam air yang mendidih, rebus sekitar 6-8 menit hingga air tadi berkurang setengahnya.
4. Air kunyitnya siap diminum. Kalo pengen ditambahkan madu juga boleh tidak masalah.
Ini airnya rutin diminum tiap hari sampai maagnya sembuh dan kira-kiranya minumnya cukup 2 kali sehari. Selain air rebusan kunyit untuk mempercepat penyembuhan, aku juga minum air sari kacang hijau, atau bubur kacang hijau dan air kelapa. Alhamdulillah biar makin cepat sembuh, aku tiap hari minum sari kacang hijau abc yang kemasan kecil itu, sampe sekarang juga tiap kali ngerasa ga enak perutnya alias tanda-tanda maag mau kambuh, langsung minum sari kacang hijau. Air kelapa muda juga bermanfaat untuk menyembuhkan maag kita, selain itu aku juga sering minum air dingin yang katanya bisa menurunkan asam lambung. Pokoknya semua metode yang alami itu aku praktikkan semuanya untuk menghindari pergi ke dokter. Hehehe

Cukup sekian ya infonya, semoga bermanfaat, dan yang sedang sakit, semoga disembuhkan penyakitnya, Aamiin ya Robbal 'alamin..


Comments

Popular posts from this blog

Tips Pindah Kosan Murah dan Praktis

Merk Air Mineral Terbaik di Indonesia

Resep Gangan Asam Patikala Tangkar Sapi